Apa itu Geocaching

Geocaching adalah kegiatan outdoor di mana para peserta menggunakan Global Positioning System (GPS) penerima atau navigasi teknik untuk menyembunyikan dan mencari wadah (disebut “geocaches” atau “cache”) di mana pun di dunia.

Cache yang sering dipakai adalah wadah kecil tahan air (biasanya sebuah tupperware atau kotak amunisi) berisi sebuah buku catatan. Kontainer besar juga dapat berisi item untuk trading, biasanya mainan atau pernak-pernik nilai kecil.

Geocaching yang paling sering digambarkan sebagai “permainan berteknologi tinggi petak umpet”, berbagi banyak aspek dengan orienteering, berburu harta karun, dan waymarking.

Geocaches saat ini ditempatkan di lebih dari 100 negara di seluruh dunia dan di semua tujuh benua, termasuk Antartika. [1] Hingga November 22, 2009, terdapat lebih dari 945.023 aktif geocaches penjuru dunia.

Geocaches

 

Untuk geocache tradisional, sebuah tempat akan geocacher wadah tahan air yang berisi buku log (dengan pena atau pensil) dan perdagangan barang kemudian catatan cache’s koordinat. Koordinat ini, bersama dengan rincian lain lokasi, yang diposting di sebuah situs. Geocachers lain mendapatkan koordinat dari daftar situs dan mencari cache menggunakan handheld GPS receiver. Temuan mereka dicatat dalam buku catatan dan online. Geocachers bebas untuk mengambil objek (kecuali buku catatan, pensil, atau stempel) dari cache sebagai imbalan untuk meninggalkan sesuatu yang mirip atau nilai yang lebih tinggi, jadi ada harta untuk orang berikutnya untuk mencari.

A Geocoin . A Geocoin.

Sebuah Cache tidak memiliki nilai uang yang tinggi, tapi sesuatu yang dapat menjadi kenangan bagi penemunya.  Selain dari buku catatan, isi cache umum biasa koin atau mata uang, mainan kecil, kancing hias, CD, atau buku. Yang sering ditemukan adalah benda-benda yang pindah dari cache ke cache disebut “penumpang”, seperti Travel Bug atau Geocoins, yang perjalanannya dapat dicatat dan diikuti secara online.

Cachers yang awalnya menempatkan Geocoin Travel Bug atau sering menetapkan tujuan spesifik untuk dilacak. Sebagai contoh, ketika melakukan perjalanan ke negara-negara tertentu, atau untuk berjalan lebih cepat dan lebih jauh dari penumpang lain dalam sebuah perlombaan. Item yang bernilai lebih tinggi kadang-kadang dimasukkan dalam geocaches sebagai hadiah untuk Pertama untuk Menemukan (disebut “FTF”), atau di lokasi yang sulit dijangkau. Barang-barang berbahaya atau barang ilegal, senjata, dan pornografi pada umumnya tidak diperbolehkan dan secara khusus termasuk dalam aturan umum.

A Travel Bug A Travel Bug

Meletakkan makanan di cache tidak disarankan. Hewan bisa mencium makanan melalui wadah dan akan menemukan cara untuk masuk ke dalam wadah atau hanya menerimanya.

 

sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Geocaching

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Apa itu Geocaching

  1. Ping balik: GEOCACHING

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s